WR I UMI: 20 Perguruan Tinggi Laksanakan Pertukaran Mahasiswa Program MBKM di UMI

  • Whatsapp
MBKM
Wakil Rektor I UMI Dr Ir H Hanafi Ashad MT IPM

MAKASSAR, DAERAHTERKINI.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di luar pulau jawa mendukung penuh program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Salah satu bentuk dukungannya adalah UMI menggelar Penerimaan dan Pelepasan Pertukaran Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring dihadiri para wakil rektor, pimpinan fakultas, dosen, dan kepala biro dalam lingkup UMI, Kamis (26/8/2021).

Wakil Rektor I UMI Dr Ir H Hanafi Ashad MT IPM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di kampus UMI. “Selamat datang dan selamat bergabung di kampus UMI, kampus hijau, kampus penggagas demo tentang reformasi,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini bukan pertama kalinya UMI mengimplementasikan program MBKM. “Ini adalah yang keempat kalinya. Program pertama sebelum adanya program MBKM adalah Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dimulai sejak tahun 2019. PMMB melakukan magang di BUMN, di antaranya PT Semen Tonasa, PT Pelindo IV, PT Pertamina, dan PT Telkom,” jelasnya selaku penanggungjawab kegiatan.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UMI dua periode ini menambahkan, mahasiswa dari 20 perguruan tinggi yang akan melakukan program pertukaran mahasiswa akan belajar di semester ganjil 2021/2022 yang tersebar di 11 fakultas dan 18 program studi yang ada dalam lingkup UMI.

Adapun jumlah mahasiswa UMI kurang lebih 24.000 yang tersebar di 13 fakultas dan 1 program pasca sarjana, dengan 57 program studi. “Satu lagi di luar UMI tapi masih satu payung yaitu Akademi Bahasa Asing (ABA),” imbuhnya.

Hanafi menyebut, kegiatan perkuliahan perdana akan dimulai serentak pada 6 September, kalau ada perkualiahan sebelum tanggal itu maka sifatnya kuliah umum.

“Maka, supaya mempersiapkan diri, seluruh informasi perkuliahan akan diinformasikan melalui WA group masing-masing,” pesan Alumni Fakultas Teknik UMI ini.

Selamat bergabung selama satu semester, “Semoga setelah bergabung, ilmu yang diperoleh selama di UMI bisa bermanfaat,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *