Pengajian Akhir Tahun, Generasi Muda LDII Gowa Dibekali Tri Sukses Generus

  • Whatsapp
LDII Gowa
Pengajian akhir tahun LDII Gowa dilaksanakan secara virtual, Kamis (31/12/2020)

GOWA, DAERAHTERKINI.com – Pada tahun ini Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gowa menggelar pengajian akhir tahun 2020 secara daring atau online dikarenakan adanya pandemi virus corona atau Covid-19, Kamis (31/12/2020).

Pengajian dilakukan untuk mencegah pengaruh negatif terhadap pemuda dan pemudi pada malam tahun baru. Meskipun harus dilaksanakan secara daring atau online para peserta tetap semangat dan antusias dalam mengikuti setiap sesi kegiatan yang telah disusun oleh panitia serta tidak lupa menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah agar generasi muda terhindar dari perilaku atau pengaruh negatif yang biasanya terjadi di malam pergantian tahun,” ucap pembina generasi muda LDII, DR Triyanto MPd.

Ia menambahkan, materi yang disajikan sesuai dengan program pembinaan generasi muda LDII.

“Materi pengajian sesuai dengan program LDII yaitu Tri Sukses Generasi Penerus (alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri), maka materi pengajian tidak terlepas dari tujuan tersebut yaitu pengkajian Alquran dan Sunnah Rasulullah SAW,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada semua generasi muda LDII agar tetap menjaga tabiat luhur generasi muda LDII.

“Saya berpesan kepada semua generasi muda LDII agar tetap menjaga keimanan, berbudi luhur dan toleransi serta tidak terpengaruh dengan gemerlapnya kehidupan dunia yang dapat menyebabkan rusaknya keimanan,” tutupnya.

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 00.30 wita dan setelah itu peserta dipersilakan untuk beristirahat serta diingatkan agar tetap bangun malam untuk melaksanakan salat tahajud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *